Saturday, June 27, 2015

News


Maksimalkan Security System Anda

Security System adalah salah satu aspek penting (bahkan vital) dalam mengelola gedung seperti apartemen dan gedung perkantoran. Selain sumber daya manusia, keamanan di lingkungan apartemen juga perlu dilengkapi/didukung dengan electronic security system yang baik dan modern.
Di area gedung apartemen mungkin sudah dilengkapi dengan access control system, CCTV dan DVR-nya, passive infra red sensor, door contact, metal detector dan electronic security system lainnya. Semua peralatan tersebut sudah dipasang oleh kontraktor specialist dan petugas security yang menanganinya sudah di-training untuk mengoperasikannya.

Hanya yang menjadi sebuah pertanyaan security system yang sudah terpasang apakah membantu user atau malah menjadi beban user. Coba kita kilas balik sedikit tentang hasil record kamera cctv yang sering digunakan kebanyakan orang, setiap kali ada kejadian justru bukan sebagai  memberi info yang jelas malah hasil recordnya tidak terlihat dengan jelas. Belum lagi access control yang digunakan begitu complicated suka merepotkan, ini yang disebut sistem yang membingungkan.

Solusi yang tepat adalah pastikan alat-alat security system electronic yang digunakan memiliki kemampuan sesuai dengan yang kita harapkan, jangan perkiraan saja seperti yang ditawarkan sales. Security yang baik adalah memberi keakuratan data secara software, memberi kwalitas secara hardware. misalnya kamera cctvdipasaran banyak sekali menawarkan fitur-fitur cangih hanya yang menjadi persoalan fitur yang ditawarkan jstru membuat repot user, belum lagi hardware yan digunakan tidak sesuai harapan.

Perlu dilakukan beauty contes, apakah kamera yan ditawarkan sesuai harapan. Atau dengan cara trail (diuji coba dulu beberapa hari) cara ini juga sesuai dengan yang diharapkan juga.



INFRASTRUKTUR JARINGAN

Fiber Optic Single Mode
Kabel single mode adalah berdiri tunggal (sebagian besar aplikasi menggunakan 1 serat) dari serat kaca dengan diameter sebesar 8,3 sampai 10 mikron yang memiliki satu cara penularan. Serat mode tunggal dengan diameter yang relatif sempit, yang hanya melalui satu modus akan menyebarkan biasanya 1310 atau 1550nm. Membawa bandwidth yang lebih tinggi dari serat multimode, tetapi membutuhkan sumber cahaya dengan lebar spektral yang sempit. Sinonim serat optik modus mono-, serat single-mode, single-mode Waveguide optik, uni-mode serat.

Modem serat tunggal digunakan dalam banyak aplikasi data dikirim pada multi frekuensi (WDM Wave-Division Multiplexing-) sehingga hanya satu kabel yang dibutuhkan – (single-mode pada satu serat tunggal) Single mode dapat membawa data dengan bandwidth yang lebih besar dibandingkan dengan multi mode fiber optics, tetapi teknologi ini membutuhkan sumber cahaya dengan lebar spektral yang sangat kecil pula dan ini berarti sebuah sistem yang mahal. Single mode dapat membawa data dengan lebih cepat dan 50 kali lebih jauh dibandingkan dengan multi mode. Tetapi harga yang harus Anda keluarkan untuk penggunaannya juga lebih besar. Core yang digunakan lebih kecil dari multi mode dengan demikian gangguan-gangguan di dalamnya akibat distorsi dan overlapping pulsa sinar menjadi berkurang. Inilah yang menyebabkan single mode fiber optic menjadi lebih reliabel, stabil, cepat, dan jauh jangkauannya.

No comments:

Post a Comment